Misspresepsi


MISS PERSEPSI PADA IKLAN MINUMAN YOYIC

Menurut saya salah satu iklan di Indonesia yang memiliki kegagalan atau miss persepsi adalah iklan "YoyiC" yang menampilkan iklan minuman kesehatan pencernaan. Iklan ini menunjukkan keluarga yang sedang makan tanpa takut gangguan pencernaan saat bulan puasa karena mengonsumsi minuman yoyic.

Miss persepsinya adalah bahwa iklan ini menggambarkan bahwa minuman yoyic menganung 10 miliar lactobacillus hidup dari Denmark yang terdapat pada minuman. Namun menurut saya, saya merasa bahwa pesan iklan ini kurang sesuai untuk menampilkan lebih info karena kandungan dula dalam minuman cukup banyak.

Klaim Kesehatan yang Berlebihan

Iklan minuman kesehatan memberikan klaim yang berlebihan tentang manfaat kesehatan produknya tanpa dukungan ilmiah yang cukup, ini dapat menciptakan miss persepsi. Misalnya, mengklaim bahwa minuman tersebut dapat menyembuhkan penyakit serius tanpa bukti ilmiah yang kuat.

Mengabaikan Efek Samping

Iklan minuman kesehatan tidak menyebutkan atau mengabaikan efek samping atau potensi risiko kesehatan yang terkait dengan produk yoyic, ini dapat membuat konsumen memiliki persepsi yang salah tentang keamanan produk.

Kegagalan iklan ini adalah informasi yang kurang akurat untuk membuktikan manfaat produk. Akhirnya, iklan ini dianggap sebagai salah satu iklan yang kurang berhasil dan kontroversial di Indonesia.


Komentar

Postingan Populer